Paket Internet Terbaik Tiap Operator GSM di Bawah 30 Ribu

By | September 4, 2019
Paket Internet Terbaik Tiap Operator GSM di Bawah 30 Ribu

Perkembangan internet di dunia berkembang dengan pesat. Para operator telpon pun juga giat menawarkan paket internet yang murah untuk para penggunanya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang paket-paket internet terbaik pada tiap operator GSM di bawah 30 ribu.

*Catatan : harga yang saya pakai di sini saya ambil dari Abu Inject atau dari Tokopedia. Sehingga harga bisa jadi berbeda ketika sobat beli, tetapi saya berani jamin tidak akan berbeda jauh.

Baca juga : Cara Beli Paket Internet Harga Murah dengan Abu Inject

Paket Internet Terbaik Tiap Operator GSM di Bawah 30 Ribu

Mari saja langsung kita bahas paket terbaik yang ditawarkan oleh setiap operator GSM yang harganya di bawah 30 ribu.

Axis

Data Owsem 2GB

Harga = Rp21.460 (Abu Inject); Rp23.900 (Tokopedia).

Untuk sobat yang memakai kartu Axis, mereka menyediakan paket internet Data Owsem 2GB.

Paket internet itu sendiri terdiri dari kuota reguler sebanyak 1GB dan kuota 4G sebanyak 1GB juga. Masa aktif dari paket tersebut satu bulan. Meskipun begitu saya tidak tahu apakah kuota sisa akan ditambah apabila sobat membeli paket tersebut lagi sebelum masa aktif paket lama sudah habis.

Indosat

Data Freedom 4GB

Harga = Rp22.750 (Abu Inject); Rp25.000 (Kalau beli langsung lewat pulsa).

Data Freedom 4GB merupakan paket internet yang saya gunakan saat ini untuk mengakses internet.

Pada paket ini, sobat akan mendapatkan paket reguler sebanyak 3GB dan kuota malam (dari jam 1 – 6) sebanyak 1GB. Masa aktif seperti biasa satu bulan. Dan kuota yang tersisa akan ditambahkan apabila sobat membeli paketnya sebelum paket lama habis masa aktifnya.

*Tambahan #1 : kalau sobat pakai kartu perdana Mentari, sobat bisa mendapatkan paket Data Freedom 6GB (4GB reguler, 2GB ngalong) dengan harga yang sama dengan harga normal Data Freedom 4GB. Sobat harus beli lewat cara normal yaitu dengan akses *123#.

*Tambahan #2 : jika sobat tidak masalah dengan menambah biaya sebesar sepuluh ribu, sobat bisa mendapatkan Data Freedom 8GB. Harganya sendiri Rp32.920 di Abu Inject.

Smartfren

Data Volume 10GB

Harga = Rp26.440 (Abu Inject); Rp30.000 (Beli di kios).

Menurut saya salah satu paket termurah dengan kuota terbanyak dari seluruh operator GSM. Saya sempat beli, tetapi mubazir karena saya baru sadar modem yang saya pakai tidak mendukung frekuensi 4G-nya Smartfren.

Paket ini sendiri memberikan kuota reguler sebanyak 5GB, kuota malam (maaf saya tidak tahu jamnya) sebanyak 5GB juga. Selain itu paket ini juga memberikan sobat akses tanpa batas untuk Whatsapp, BBM, dan juga LINE. Masa aktif kartu sama seperti yang lain yaitu satu bulan.

3 / Tri / Three

Data GetMore 4GB

Harga = Rp22.340 (Abu Inject).

Paket ini menyediakan kuota reguler sebesar 2GB. Selain itu sobat juga akan mendapatkan kuota Youtube sebesar 2GB yang bisa sobat gunakan dari jam 12 malam hingga 9 pagi. Masa aktif yang diberikan adalah satu bulan.

Mix small 5GB

Harga = Rp5.000 (Tokopedia).

Paket yang cocok buat sobat yang ingin download sesuatu yang besar.

Sobat akan mendapatkan kuota reguler sebanyak 1GB, dan kuota dari jam 12 malam hingga 9 pagi sebanyak 4GB. Masa aktif paket sendiri hanya satu hari. Jadi saya sarankan sobat untuk memeriksa seberapa cepat internet 3 / Tri / Three di tempat sobat sebelum membeli.

Telkomsel

Data Flash Area 1GB

Harga = Rp22.510 (Abu Inject).

Operator dengan paket paling mahal di seluruh operator GSM yang ada. Menurut saya terlalu sombong mentang-mentang kecepatan internetnya cepat dengan jangkauan yang besar.

Paket ini akan memberikan sobat kuota reguler sebanyak 1GB. Dengan masa aktif selama satu bulan. Ini adalah paket yang saya anggap paling baik di bawah 30 ribu setelah saya keliling di Abu Inject sama Tokopedia.

XL

Data Xtra Lite 3GB

Harga = Rp27.560 (Abu Inject)

Paket internet terbaik di bawah 30 ribu untuk operator XL. Sayangnya paket ini terbatas untuk beberapa nomor XL saja. Sobat wajib periksa dulu nomor XL sobat di Abu Inject sebelum membeli paket ini.

Sobat akan mendapatkan kuota reguler 1.5GB, kuota 4G sebesar 1GB dan kuota Youtube sebesar 1GB. Jika beruntung sobat akan mendapatkan bonus kuota lokal juga, tapi jika beruntung. Masa aktif satu bulan, dan kuota sisa akan di tambah ke paket baru kalau dibeli sebelum masa aktif habis.

Kesimpulan

Setiap operator telpon pasti punya paket internet mereka sendiri. Mereka berlomba-lomba memberikan paket internet termurah tetapi dengan kuota yang berlimpah untuk para penggunanya. Daftar di atas merupakan paket internet terbaik yang saya lihat setelah keliling di Abu Inject dan Tokopedia.

Sekian artikel saya sampai di sini. Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *