Minecraft Earth – Hal Apa Saja yang Sobat Harus Ketahui

By | May 25, 2019
hal yang harus sobat ketahui tentang Minecraft Earth

Jadi pada tanggal 17 Mei kemarin, bersamaan dengan memperingati ulang tahun kesepuluhnya Minecraft, Mojang mengumumkan game terbaru mereka yaitu Minecraft Earth! Para artikel ini saya ingin membahas hal apa saja yang harus sobat ketahui tentang Minecraft Earth ini.

Apa Itu Minecraft Earth?

Jadi sebenarnya apa Minecraft Earth itu? Menurut saya game ini adalah Minecraft, tetapi di dunia nyata. Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality pada ponset sobat, sobat dapat memainkan Minecraft di dunia nyata, sama seperti game Pokemon GO.

Seperti yang bisa sobat lihat dari trailer di atas. Terlihat bahwa sobat bisa membangun bangunan Minecraft di dunia nyata. Sobat bisa melakukannya sendirian ataupun bisa melakukannya bersama dengan teman-teman sobat. Cukup menarik kalau mau saya bilang.

Baca juga : Menghidupkan Kembali Ender Dragon di Minecraft

Berapa Harga Minecraft Earth Itu?

Minecraft Earth ini sendiri bisa sobat mainkan GRATIS selama hp sobat dapat mendukung game tersebut. Salah satu berita terbaik yang pernah saya dengar menurut saya.

Sistem Operasi Apa yang Dapat Memainkan Minecraft Earth?

Game ini akan dapat dimainkan di iOS dan juga Android. Sobat sendiri perlu minimal sebuah hp yang mendukung iOS 10 ataupun Android 7.0 yang mendukung teknologi Augmented Reality untuk dapat memainkan game ini.

Untuk spesifikasinya sendiri masih belum diumumkan, tetapi menurut saya kemungkinan tidak akan memerlukan spesifikasi yang terlalu ganas.

Tetapi tentunya saya yakin sobat akan memerlukan sebuah koneksi internet untuk memainkan game ini seperti halnya dengan Pokemon GO.

Kapan dan Dimana Minecraft Earth Ini Dapat Dimainkan?

Menurut Mojang, game ini sendiri akan memasukki masa closed beta pada musim panas 2019, jadi kemungkinan dari bulan Juli sampai September. Sobat dapat mendaftarkan diri sobat untuk mendapatkan kesempatan untuk mencoba versi beta game ini pada link ini. Perlu diingat bahwa hanya yang beruntung yang akan terpilih.

Sedangkan untuk tanggal rilis game secara resmi masih belum diumumkan dari Mojang-nya sendiri. Apabila sobat tidak beruntung untuk dapat memainkan versi beta game ini, sobat perlu menunggu lagi.

Selain itu game ini akan tersedia di seluruh dunia untuk dimainkan. Tetapi ketika game tersebut dirilis akan memakan waktu sebelum semua tempat dapat memainkan game tersebut. Sehingga sobat perlu bersabar sedikit.

Kesimpulan

Jadi Minecraft Earth adalah game yang membawa dunia Minecraft menuju ke dunia nyata dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Cara kerjanya seperti Pokemon GO di mana sobat bisa membangun bangunan Minecraft baik sendirian ataupun bersama teman-teman sobat di dunia nyata.

Sekian artikel saya sampai di sini, semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *