Menghidupkan Kembali Ender Dragon di Minecraft

By | May 23, 2019
menghidupkan kembali ender dragon di minecraft

Mengalahkan Ender Dragon merupakan salah satu tujuan yang dapat sobat lakukan di Minecraft. Tetapi apakah sobat tahu bahwa Ender Dragon dapat dihidupkan kembali? Pada artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menghidupkan kembali Ender Dragon di Minecraft.

Barang yang Diperlukan

Sebelum sobat masuk ke cara menghidupkan kembali Ender Dragon. Tentunya sobat perlu untuk mengumpulkan barang-barang yang diperlukan untuk me-respawn Ender Dragon tersebut.

Sobat perlu membuat empat buah End Crystal, yang nantinya akan digunakan untuk menghidupkan Ender Dragon tersebut.

Untuk satu buah End Crystal nya sendiri sobat memerlukan bahan seperti berikut:

  1. Tujuh buah Glass.
  2. Satu buah Eye of Ender, yang sobat gunakan untuk mengaktifkan portal untuk melawan Ender Dragon.
  3. Satu buah Ghast Tear, yang bisa sobat dapatkan dari mengalahkan Ghast di Nether.

Setelah bahannya sudah sobat dapatkan, craft bahan tersebut seperti gambar di bawah ini. Akhirnya sobat akan mendapatkan End Crystal tersebut yang akan sobat gunakan untuk membangkitkan kembali Ender Dragon.

resep untuk membuat End Crystal

Menghidupkan Kembali Ender Dragon

Nah, setelah empat buat End Crystal sudah sobat dapatkan. Saatnya untuk mengalami pertarungan sengit dengan Ender Dragon kembali.

Yang perlu sobat lakukan sebenarnya sangat mudah. Tempatkan empat buat End Crystal tersebut, ke semua sisi pada portal yang muncul setelah sobat mengalahkan Ender Dragon. Simpan sesuai dengan gambar di bawah ini.

posisi End Crystal untuk menghidupkan kembali End Dragon

Setelah keempat End Crystal sudah sobat pasang sesuai dengan gambar di atas, menjauhlah dari tempat tersebut. Sobat nantinya akan disambut dengan sebuah efek ketika Ender Dragon tersebut bangkir.

Saya sangat menyarankan sobat untuk melihatnya dengan seksama. Setelah efek tersebut selesai maka Ender Dragon berhasil hidup kembali dan sobat bisa kembali mengalahkannya.

Kesimpulan

Ender Dragon dapat dibangkitkan kembali. Sobat bahkan bisa melawan Ender Dragon berkali-kali jika sobat mau. Untuk menghidupkan kembali Ender Dragon, sobat memerlukan End Crystal yang dapat sobat buat dengan resep di atas. Kemudian susun End Crystal tersebut sesuai dengan gambar di atas, dan Ender Dragon akan bangkit kembali.

Saya akhiri artikel saya sampai di sini, saya berharap artikel yang saya tulis dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *