Cara Uninstall / Menghapus Microsoft Teams di Windows 10

By | September 16, 2019
Cara Uninstall / Menghapus Microsoft Teams di Windows 10

Pernahkan sobat menemukan Microsoft Teams di Windows 10 sobat? Pernah coba menghapusnya tetapi tetap muncul kembali seperti zombie? Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara uninstall atau menghapus Microsoft Teams di Windows 10.

Apa itu Microsoft Teams?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara menghapusnya, saya rasa tidak adil kalau kita tidak bahas tentang apa itu Microsoft Teams. Meskipun saya sendiri tidak tahu dan tidak ingin mencari tahu.

Jika dilihat dari namanya dan juga isi tampilan aplikasinya sih, Microsoft Teams adalah sebuah aplikasi di mana sobat bisa mengerjakan suatu projek atau tugas bersama dengan orang lain. Artinya ini merupakan sebuah aplikasi kerpok online.

Alasan saya berpikir demikian karena, saya pernah melihat video mengenai banyak orang mengambar atau menulis pada suatu kanvas atau tempat. Setiap hal yang orang lain kerjakan akan langsung otomatis terupdate setiap saat.

Cara Uninstall / Menghapus Microsoft Teams di Windows 10

Mari saja langsung kita bahas bagaimana cara menghapus Microsoft Teams selamanya sampai tidak bersisa akarnya. Karena sobat ada di Windows 10, ada dua cara yang bisa sobat gunakan.

1. Uninstall lewat Settings

Settings sendiri merupakan Control Panel baru di Windows 10, ya.. meskipun masih perlu waktu yang agak lama sebelum semua fungsi Control Panel dipindahkan ke Settings. Tetapi, salah satu fungsi sudah dipindahkan yaitu sobat bisa uninstall aplikasi lewat Settings.

Pertama

Sobat bukalah Settings. Seperti biasa bisa dibuka lewat Start Menu, maupun dengan shortcut keyboard Win + I.

Kedua

Setelah Settings terbuka, sobat tekan menu Apps. Letaknya di bawah System dan di samping Accounts. Atau sobat bisa lihat gambar di bawah ini.

buka apps yang ada di settings, di bawah system dan di samping accounts

Ketiga

Kemudian sobat cukup ketikkan tulisan teams, di kotak pencarian. Kotak pencarian tersebut sendiri memiliki tulisan Search this list.

Cari teams di kotak pencarian search this list

Nantinya hasil pencarian paling tidak akan memunculkan dua hasil yang bertuliskan Microsoft Teams, dan Team Machine-Wide Installer.

hapus Microsoft Teams dan Teams Machine-Wide Installer di Settings

Sobat cukup klik sekali kepada dua benda itu, nantinya akan muncul tombol yang bertuliskan Uninstall. Sobat tekan tombol tersebut dan proses uninstall pun di mulai.

Keempat

Setelah kedua barang tersebut terhapus maka selamat! Sobat berhasil menghapus file yang mirip sekali seperti zombie!

2. Hapus lewat Control Panel

Kita langsung saja bahas.

Pertama

Buka Control Panel. Bisa sobat buka melalui Start Menu maupun dengan menggunakan shortcut keyboard Win + R lalu ketik Control Panel di sana.

Kedua

Setelah Control Panel terbuka, sobat tekan tulisan Uninstall a program, yang terdapat di dalam menu Programs. Di sana sobat akan menemukan banyak sekali daftar aplikasi yang ter-install di komputer sobat.

tekan uninstall a program yang ada di control panel

Ketiga

Sobat bisa cari Microsoft Teams, dan Team Machine-Wide Installer di Control Panel. Atau sobat bisa langunsg ketik teams di kotak pencarian yang berada pada pojok kanan atas pada Control Panel.

search teams di pojok kanan atas, nanti ketemu Microsoft Teams dan Team Machine-Wide Installer, kemudian hapus

Setelah ketemu, yang sobat lakukan berikutnya adalah pilih kedua file tersebut dan pilih Uninstall.

Keempat

Setelah selesai terhapus dua-duanya maka selamat!

Kesimpulan

Microsoft Teams sayangnya tidak berguna untuk orang Indonesia seperti kita-kita. Keberadaannya yang hanya menjadi sebuah hama, tetapi sangat susah untuk dibasmi. Untungnya dengan cara di atas, sobat bisa menghapus hama tersebut selamanya.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *