Cara Menjinakkan Rubah (Fox) di Minecraft

By | November 22, 2019
Cara Menjinakkan Rubah (Fox) di Minecraft

Apakah sobat suka dengan rubah yang ada di Minecraft? Saya sih iya. Rubah di Minecraft itu sangat lucu sekali dan bisa sesekali sobat temukan secara tidak sengaja di alam liar Minecraft. Apakah sobat ingin menjinakkan rubah di Minecraft untuk sobat pelihara? Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara menjinakkannya di Minecraft.

Rubah yang sedang tidur di Minecraft

Di mana Tempat Munculnya Rubah di Minecraft?

Ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui sebelum menjinakkan salah satu binatang liat yang ada di Minecraft ini. Salah satunya adalah tempat di mana mereka biasa muncul (spawn) di Minecraft.

Rubah sendiri agak susah ditemukan dibanding dengan hewan liar lainnya di Minecraft. Sobat perlu mengarah ke biome Taiga untuk mencarinya.

Biome Taiga di Minecraft

Sedikit informasi tambahan bahwa biome Taiga ini sendiri ada tiga macam, yaitu normal, bersalju dan dengan pohon yang tinggi dan besar.

Rubah akan punya kesempatan untuk muncul (spawn) pada ketiga macam area biome Taiga tersebut, biasanya muncul dengan satu kelompok yang berisi 2 hingga 4 rubah.

Warna rubah sendiri bervariasi tergantung dari area biome Taiga tempat mereka muncul. Rubah berwarna merah biasanya bisa sobat temukan pada area biome Taiga yang biasa, dan rubah warna putih pada area biome Taiga yang bersalju. Jadi perhatikan jika sobat ingin mencari rubah dengan warna tertentu.

Baca juga : Cara Download Minecraft Pocket Edition Beta

Cara Menjinakkan Rubah (Fox) di Minecraft

Untuk menjinakkan rubah di Minecraft ini sendiri berbeda dari cara menjinakkan binatang liar lain di Minecraft. Sobat perlu membuat mereka melahirkan sebuah anakan rubah yang nantinya anak tersebutlah yang akan jinak dengan sobat.

Hal-hal yang perlu disiapkan

Sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang saya ingin sobat siapkan terlebih dahulu.

1. Sweet Berry (2 buah atau lebih)

Sweet Berry adalah bahan utama yang kita sangat perlukan. Sweet Berry ini sendiri dapat sobat temukan pada biome Taiga, dan bahkan bisa sobat perbanyak dengan cara menanamnya.

Bawa 2 atau lebih buah ini, agar jika sobat gagal bisa diulangi lagi prosesnya dengan lebih mudah.

2. Lead (1 buah atau lebih)

Ini akan diperlukan setelah proses penjinakkan selesai. Perlu agar sobat bisa membawa rubah yang berhasil sobat jinakkan.

Untuk membuatnya sendiri akan memerlukan 4 buah String dan 1 buah Slime Ball. Lalu susun seperti gambar di bawah ini, dan sobat akan mendapatkan lead yang sobat perlukan.

Cara membuat Lead yang penting untuk proses menjinakkan rubah

Mulai proses menjinakkan rubah

Ikuti langkah berikut ini.

Pertama

Sobat cari rubah di biome Taiga. Jika sobat ingin rubah berwarna merah cari di biome Taiga normal, dan jika sobat ingin rubah warna putih cari di biome Taiga bersalju.

Kedua

Setelah sobat menemukan kawanan atau kelompok rubah, buat mereka melakukan proses pembuatan anak, dengan cara beri makan dua ekor rubah dengan Sweet Berry yang sobat bawa.

Ketiga

Tunggu proses pembuatan anak selesai.

Keempat

Jika sudah selesai, sobat ikat anak yang berhasil dibuat dengan Lead kemudian bawa pulang menuju tempat tinggal sobat.

Kelima

Selamat! Rubah berhasil sobat jinakkan!

Kesimpulan

Rubah itu lucu, dan proses penjinakkan agak unik dibanding hewan lainnya di Minecraft. Jika sobat ingin mendapatkan rubah sebagai hewan peliharaan sobat maka dengan mengikuti langkah di atas barulah sobat bisa mendapatkannya. Untungnya sih prosesnya tidak sulit.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *