Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Dokumen Office ke Folder lain

By | November 19, 2019
Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Dokumen Office ke Folder lain

Jika sobat menggunakan Microsoft Office terbaru yaiitu Office 2019, sobat pasti ketika menyimpan dokumen, lokasinya akan ditunjuk ke OneDrive. Tidak hanya di Word, tetapi berlaku di Excel dan kawan-kawan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti lokasi penyimpanan menjadi This PC atau folder lain.

Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan Dokumen Office ke Folder lain

Cara ini berlaku untuk Microsoft Office terbaru seperti Office 365 atau Office 2019. Tetapi sobat tetap bisa mencobanya ke versi sebelumnya apabila kasusnya sama.

Mari langsung saja kita bahas.

Pertama

Sobat buka salah satu aplikasi pada Microsoft Office. Baik itu Word, Excel, PowerPoint, apapun terserah sobat. Yang penting buka saja salah satunya.

Kedua

Kemudian sobat tekan tulisan File yang berada pada pojok kiri atas, seperti gambar di bawah ini. Biasanya File ini akan berada pada sebelah kiri Home, jadi saya yakin sobat pasti tidak kesulitan mencarinya.

tekan file untuk mengubah lokasi penyimpanan

Ketiga

Tampilan menu File akan muncul, biasanya akan berisi fungsi seperti open, save, dan lain-lain.

tekan options yang berada pada pojok kiri bawah.

Nah di sini sobat tekan pada tulisan Options yang berada pada bagian kiri bawah, tepatnya di bawah tulisan Feedback. Lihat gambar di atas untuk petunjuk yang lebih jelasnya.

Keempat

Sebuah jendela untuk yang berisi daftar opsi akan muncul seperti gambar di bawah ini.

pada jendela options, tekan save pada bagian kiri, lalu beri centangan pada save to computer by default.

Sobat kemudian tekan pada tulisan Save atau yang saya tunjuk pada panah nomor 1. Berikutnya sobat tekan pada tulisan Save to Computer by default atau pada panah nomor 2.

Kelima

Nah di sini dengan centangan yang teruliskan Save to Computer by default sobat centang, secara default lokasi penyimpanan sobat akan berubah menjadi C:\Users\NAME\Documents\.

untuk mengganti lokasi penyimpanan tekan pada kotak yang berada pada samping tulisan default local file location.

Tetapi sobat bisa ganti lokasi penyimpanan menjadi yang lain dengan menekan kotak yang berada pada bagian kanan tulisan Default local file location.

Keenam

Setelah lokasi penyimpanan sobat sudah tentukan, berikutnya sobat tekan tombol OK yang berada pada bagian bawah jendela opsi tersebut.

tekan tombol OK setelah lokasi penyimpanannya sobat sukses ubah.

Ketujuh

Selamat! Lokasi penyimpanan Microsoft Office sobat berhasil sobat ubah!

Lokasi penyimpanan pun sudah berubah secara default

Di sini sobat tidak perlu takut kalau pengaturan ini hanya berlaku untuk Word, atau Excel atau salah satu program yang sobat buka. Karena opsi ini berlaku secara umum. Jadi sekali sobat ubah maka semua program, lokasi penyimpanannya akan berubah.

Kesimpulan

Secara default lokasi penyimpanan Microsoft Office terbaru akan diminta disimpan ke OneDrive. Tetapi sobat bisa ubah lokasi tersebut dengan langkah di atas, ke folder lain yang sobat suka. Jadi sobat tidak perlu lagi repot-repot untuk mengubah lokasi ke folder lain terus-terusan.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *