Cara Menghilangkan Semua Icon di Desktop Windows

By | February 7, 2020
Cara Menghilangkan Semua Icon di Desktop Windows

Jika sobat merupakan orang yang suka terhadap desktop yang bersih, maka sobat pasti akan sedikit kesal ketika menggunakan Windows.

Banyak program yang akan mengotori desktop dengan secara otomatis menambahkan icon shortcut program mereka ke sana, yang membuat sobat harus terus menerus menghapus icon-icon shortcut tersebut.

Untungnya, sebenarnya ada cara untuk menghilangkan atau menyembunyikan semua icon-icon tersebut dari desktop sobat. Dan akan saya bahas pada artikel saya kali ini.

Menghilangkan Semua Icon di Desktop Windows

Cara ini sendiri, akan bisa sobat terapkan di hampir semua versi Windows yang masih orang gunakan, yaitu Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan bahkan Windows XP sekalipun juga bisa.

Simak langkah berikut ini.

Langkah 1: Sobat akses desktop yang ada di komputer masing-masing.

Sobat akses desktop di komputer sobat.

Langkah 2: Setelah sampai di desktop, sobat selanjutnya klik kanan di desktop tersebut. Nantinya akan muncul sebuah menu, seperti pada gambar di bawah ini.

Klik kanan di desktop akan memunculkan sebuah menu.

Langkah 3: Kemudian di menu tersebut, sobat arahkan kursor mouse kalian ke opsi “View.” Ketika sebuah menu tambahan muncul, sobat tekan pada opsi yang bernama “Show desktop icons.”

Arahkan mouse ke opsi View, lalu kemudian tekan pada Show desktop icons.

Langkah 4: Setelah opsi tersebut sobat tekan, maka semua icon shortcut yang ada di desktop kalian akan menghilang.

Desktop kalian akan bersih tanpa icon.

Untuk mengembalikan icon shortcut kembali seperti semua, sobat cukup ikuti lagi langkah di atas.

Kelemahan yang Ada Di Cara Ini

Iya benar ada kelemahan yang akan bisa sobat rasakan apabila sobat menggunakan cara ini.

Sobat tidak akan melihat efek ketika sobat melakukan blok. Ketika sobat membuat sebuah file atau folder, maka file atau folder tersebut tidak akan muncul di desktop sobat.

Hal ini dikarenakan ketika sobat menghilangkan semua icon shortcut dengan menggunakan cara ini, sebenarnya icon-icon tersebut bukan disembunyikan.

Melainkan desktop sobat yang penuh icon tersebut, ditimpa oleh sebuah lapisan yang hanya menampilkan wallpaper yang sobat gunakan.

Tentu saja sobat masih akan bisa klik kanan di desktop dan mengakses menu yang muncul di sana.


Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *