Cara Menghilangkan Iklan di Nox Player

By | June 3, 2019
Menghilangkan Iklan di Nox Player

Pernahkah sobat pernah mendapatkan iklan ketika membuka Nox? Pernahkah tampilan Nox sobat penuh dengan ikon iklan yang menjebak? Itu yang saya rasakan setiap kali saya membuka Nox saya. Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan iklan di Nox Player.

tampilan iklan yang muncul di Nox Player

Alasan Munculnya Iklan di Nox Player

Tetapi sebelum kita mulai membahas cara menghilangkannya, tentunya saya ingin membahas tentang kenapa iklan itu muncul.

Iklan ini sebenarnya muncul untuk dijadikan sebagai dana pengembangan untuk Nox Player. Alasannya gampang, karena Nox Player yang kita gunakan itu gratis, tidak berbayar. Maka dari itu iklan dijadikan sebagai penambah dana tambahan untuk pengembangan Nox tersebut.

Jadi kalau sobat merasa bahwa iklan di Nox tidak menyusahkan atau ingin mendukung Nox, maka mungkin artikel ini tidak untuk sobat.

Cara Menghilangkan Iklan di Nox Player

Saatnya kita masuk ke bagian utama dari artikel ini. Tanpa basa-basi langsung saja kita mulai.

Langkah Pertama – Install launcher dan Titanium Backup

Install aplikasi Titanium Backup dan juga launcher yang sobat inginkan. Launcher tersebut bisa launcher apapun yang menurut sobat bagus, yang penting bebas iklan. Untuk artikel ini saya akan menggunakan Nova Launcher sebagai launcher saya.

Baca juga : Cara Main FGO (Fate/Grand Order) di Komputer

Langkah Kedua – Aktifkan ROOT di Nox Player sobat

Tentunya apabila ROOT sobat sudah aktif dari awal, sobat bisa melewati langkah ini dan langsung ke langkah ketiga.

Jika belum maka ikuti langkah ini:

Pertama – tekan tombol roda mesin di pojok kanan atas Nox sobat seperti pada gambar di bawah ini. Tombol tersebut akan membuka setting untuk Nox sobat.

tekan roda mesin buat buka setting

Kedua – centang Root seperti intsruksi gambar di bawah ini kemudian tekan tombol Save settings.

centang root untuk aktifkan root di nox player

Ketiga – akan muncul peringatan untuk me-reboot Nox sobat agar mode ROOT aktif.

Langkah Ketiga – buka Titanium Backup

Setalah Nox sobat reboot, buka Titanium Backup. Nantinya tentu saja akan muncul peringatan bahwa Titanium Backup meminta akses ROOT, izinkan permintaan tersebut dengan menekan tombol Allow.

Kemudian buka tab kedua Titanium yang bernama Backup/Restore. Setelah itu cari Nox Launcher seperti gambar di bawah ini.

cari Nox Launcher di titanium backup

Langkah Keempat – hapus Nox Launcher

Setelah Nox Launcher sobat sudah ditemukan, tekan Nox Launcher tersebut. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Sobat tekan tombol Un-install ! dan kemudian tekan tombol Yes atau Iya sampai Nox Launcher terhapus.

tekan un-install untuk menhapus nox launcher

Langkah Kelima – Iklan pun terhapus!

Setelah launcher bawaan Nox terhapus, maka launcher yang tersisa adalah launcher yang sobat sudah install pada langkah pertama. Launcher bersih tanpa iklan seperti gambar di bawah ini.

Nox Player dengan Nova Launcher bebas iklan

Kesimpulan

Pada dasarnya iklan Nox Player muncul dari launcher bawaan Nox Player itu sendiri. Apabila launcher tersebut dihapus dan diganti dengan launcher yang memang bebas iklan, maka iklan di Nox Player pasti tidak akan muncul kembali. Tentu saja tetap dukung pengembang Nox apabila memang sobat ingin melakukannya.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya berharap artikel saya akan bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *