Cara Mengganti Negara pada Google Play Store dengan Mudah

By | November 22, 2019
Cara Mengganti Negara pada Google Play Store dengan Mudah

Menggunakan Play Store itu sangat mudah. Sobat buka, cari aplikasi yang diinginkan, lalu tekan download, dan sisanya dikerjakan oleh Play Store. Lalu bagaimana kalau sobat lagi di luar negeri? Ada aplikasi yang bisa atau tidak dicari di luar negeri, dan sobat harus mengganti negara di Play Store baru bisa dicari. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal tersebut.

Cara Mengganti Negara pada Google Play Store

Langsung saja kita bahas caranya.

*Catatan : cara ini khusus untuk sobat yang lagi jalan-jalan ke lura negeri beneran. Kalau sobat cuma modal ganti VPN, bisa tidaknya saya tidak bertanggungjawab.

Pertama

Sobat buka Play Store yang ada di perangkat Android sobat. Ini penting sekali, karena jika tidak maka sama aja boong :v.

Kedua

Geser jari sobat dari sisi kiri ke kanan, atau tekan tombol bergaris tiga yang ada di pojok kanan atas untuk membuat daftar opsi akun sobat.

Ketiga

Setelah daftar opsi akun sobat muncul, tekan pada opsi yang bertuliskan Account.

Keempat

Masuk pada menu Account, sobat akan menemukan bagian yang bertuliskan Country and profiles seperti gambar di bawah. Tekan pada nama negara (untuk kasus gambar di bawah tekan pada tulisan United States).

menu Account, cari dan tekan pada negara di bawah tulisan Country and profiles untuk mengganti negara di Play Store

Kelima

Jika sobat benar-benar emang di luar negeri, maka di sini sobat akan diarahkan ke bagian pemilihan negara, di mana sobat akan ditunjukkan dua buah negera yang satunya merupakan negara asal sobat, dan satunya adalah negara tempat sobat sekarang.

pilih negara untuk mengganti negara sobat di Play Store.

Tekan pada negara yang saat ini sobat berada. Dan nantinya akan muncul pesan untuk menambahkan metode pembayaran yang sesuai dengan negara yang sedang sobat kunjungi.

Keenam

Simak benar-benar pesan yang muncul pada langkah kelima dan urus sampai selesai. Jika sudah maka selamat, sobat berhasil mengganti negara pada Play Store sobat.

Biasanya pergantian negara ini akan memakan waktu maksimal 24 jam jadi kalau emang belum berubah bersabar aja yaa…

Yang Harus Sobat Perhatikan Ketika Mengganti Negara di Play Store

Ketika sobat memutuskan untuk mengganti negara di Play Store sobat, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan:

Sobat tidak akan bisa menggunakan metode pembayaran sobat yang lama. Sobat akan harus menggunakan metode pembayaran sesuai dengan negara tempat sobat berada sekarang. Itu juga berlaku dengan Google Play Gift Card yang sobat punya.

Kemudian sobat juga hanya bisa merubah negara pada Play Store sobat setahun sekali. Dan sobat baru bisa mengubahnya lagi setelah menunggu selama setahun.

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk sobat hanya mengubahnya jika sobat tidak sekedar jalan-jalan tetapi pindah ke negara tersebut. Sobat juga bisa membuat e-mail baru dibanding mengganti negara pada akun utama sobat.

Kesimpulan

Merubah negara pada Play Store mudah tetapi sangat ketat. Sobat harus benar-benar pergi ke negara itu baru bisa merubah negara di Play Store sobat. Trik VPN tidak akan bisa mengelabui Play Store (mungkin).

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *