Cara Mengaktifkan Low Data Mode di iPhone Sobat

By | September 17, 2019
Cara Mengaktifkan Low Data Mode di iPhone Sobat

Kuota sobat sekarat? Dan sobat ingin sekali untuk menghemat kuota sobat hingga akhir bulan? Maka artikel inilah yang harus sobat baca jika sobat menggunakan iPhone. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara mengaktifkan Low Data Mode di iPhone sobat.

Bagaimana Cara Kerja dari Low Data Mode?

Low Data Mode di iOS 13 ke atas akan menutup atau menghentikan semua proses komunikasi background di iPhone sobat. Ketika fitur ini dinyalakan maka fitur ini akan menghentikan Background App Refresh untuk aplikasi dan meminta aplikasi untuk menghentikan sementara tugas sync yang tidak penting.

Jadi selama sobat berada pada jaringan internet yang akhir Low Data Mode-nya maka semua tugas sync yang ada di background akan terhenti. Contoh seperti aplikasi Photo tidak akan melakukan back up pada foto sobat.

Tentu saja meskipun fitur ini aktif, sobat tidak akan merasakan perbedaan apapun. Hanya saja semua proses background yang tidak bisa sobat kontrol akan dihentikan. Jika diperlukan, sobat bisa secara manual melanjutkan tugas sync file sobat.

Fitur ini sendiri sebenarnya mirip seperti Metered Connection yang ada di Windows 10. Di mana untuk semua proses yang dianggap tidak penting maka akan dihentikan sementara, agar kuota internet sobat tidak terkuras.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Metered Connection di Windows 10

Cara Mengaktifkan Low Data Mode di iPhone Sobat

Fitur ini sendiri bisa sobat aktifkan baik dari jaringan internet dari kartu seluler sobat, maupun jaringan Wi-Fi sekalipun. Dan saya akan membahas kedua-duanya.

1. Aktifkan di jaringan internet kartu seluler

Pertama

Sobat buka Settings. Saya yakin sobat pasti tahu lah gimana cara membuat Settings di iPhone sobat.

Kedua

Setelah Settings terbuka, sobat cari tulisan Cellular di sana. Setelah ketemu seperti gambar di bawah ini, tekan tulisan tersebut untuk mengakses menu Cellular.

tekan cellular

Ketiga

Kemudian setelah menu Cellular terbuka, sobat tekan tulisan Cellular Data Options. Sobat bisa lihat gambar di bawah ini kalau bingung.

pilih cellular data option

Keempat

Setelah itu sobat pasti akan ketemu tulisan Low Data Mode di sana seperti gambar di bawah ini.

tekan tombol di samping low data mode untui mengaktifkan fitur

Sobat cukup tekan tombol yang ada di samping tulisan tersebut untuk mengaktifkan fitur tersebut di internet kartu selular sobat.

Kelima

Selamat! Fitur sukses diaktifkan!

2. Nyalaka di jaringan Wi-Fi

Pertama

Buka Settings. Simpel.

Kedua

Setelah Settings terbuka, cari dan tekan pada tulisan Wi-Fi seperti gambar di bawah ini.

tekan Wi-Fi di Settings

Ketiga

Di sini sobat akan menemukan berbagai jaringan Wi-Fi yang ada. Sobat perlu pilih jaringan mana yang ingin sobat aktifkan fiturnya. Setelah sobat memustuskan jaringan yang mana, sobat tekan tombol i yang ada di samping jaringan itu.

pilih jaringan Wi-Fi yang ingin sobat aktifkan fiturnya

Keempat

Nanti sobat akan menemukan tulisan Low Data Mode. Seperti biasa tekan tombol yang ada di samping tulisan itu untuk mengaktifkannya. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

tekan tombol di samping low data mode untuk aktifkan fitur

Kelima

Fitur sukses diaktifkan.

Kesimpulan

Low Data Mode adalah fitur yang berguna untuk menghemat kuota internet sobat. Dengan aktifknya fitur ini, semua proses yang berjalan di background iPhone sobat akan terhenti selama fitur ini aktif. Dan lebih hebatnya lagi aktifitas sobat dengan iPhone sobat tidak akan berubah.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *