Cara Mendapatkan Office 365 Gratis dengan Mudah

By | August 10, 2019
cara mendapatkan office 365 gratis dengan mudah

Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu Office 365 dan juga bedanya dengan Office lain. Pada artikel kali, saya akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan Office 365 gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali kepada sobat sekalian.

Baca juga : Apa Itu Office 365? dan Beda Office 365 dengan Office Lainnya

Apa Saja yang Perlu Disiapkan?

Untuk untuk mendapatkan Office 365 ini ada beberapa hal yang saya ingin sobat siapkan terlebih dahulu:

  1. Akun email .edu
    Sobat akan perlu akun email ini untuk mendaftar Office 365 gratis. Akun ini bisa sobat dapatkan dari universitas atau tempat kuliah sobat, mendaftar di community college luar negeri, ataupun dengan beli di toko online dengan harga yang murah.
  2. Tentunya koneksi internet.

Apa Saja yang akan Sobat Dapatkan?

Terdapat beberapa hal yang akan sobat dapatkan setelah sukses mendaftarkan Office 365 gratis ini, hal tersebut antara lain.

  1. Microsoft Office untuk komputer sobat (bisa untuk lima komputer berbeda),
  2. Word, Excel, Powerpoint versi web yang bisa sobat akses,
  3. Penyimpanan OneDrive dengan ukuran yang besar,
  4. Dan masih banyak lagi fitur lain yang kurang begitu menarik menurut saya.

Gimana menarik bukan? Selain bisa dapat Microsoft Office untuk lima komputer berbeda, sobat juga akan mendapatkan OneDrive dengan kapasitas besar.

Cara Mendapatkan Office 365 Gratis

Langsung saja kita bahas bagaimana caranya.

Pertama

Sobat akses website pendaftaran Office 365 Education. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

akses website untuk mendaftarkan office 365 education

Kedua

Masukkan email .edu yang sobat punya pada kolom yang terdapat pada pojok kiri bawah pada gambar di atas. Tepat di bawah tulisan Masukkan alamat email sekolah Anda. Setelah itu sobat tekan tombol SEGERA MULAI yang berada di bawahnya.

Ketiga

Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini yang menanyakan apakah sobat itu seorang siswa atau seorang guru. Sobat pilih saja Saya siswa atau I’m a student.

akan ditanyakan apakah sobat itu siswa atau guru

Keempat

Microsoft kemudian akan mengirimkan sebuah email verifikasi ke email .edu sobat. Sobat buka email tersebut, kemudian akses link verifikasi yang dikirimkan oleh Microsoft.

Kelima

Link verifikasi yang dikirimkan oleh Microsoft akan membawa sobat menurut halaman pendaftaran akun baru seperti gambar di bawah ini. Sobat isi saja sesuai dengan apa yang ditanyakan. Setelah itu tekan tombol Mulai.

*catatan : hindari menggunakan informasi pribadi sobat, apabila sobat menggunakan email edu yang didapatkan secara ilegal. Isi aja nama asal-asalan. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

formulir pendaftaran akun baru

Keenam

Proses untuk mendapatkan Office 365 gratis pun akhirnya selesai! Yang perlu sobat lakukan berikutnya hanya login melalui website ini dengan akun yang barusan sobat buat.

Untuk menginstal Microsoft Office, sobat hanya perlu tekan tombol Install Office seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, kemudian pilih Office 365. Sobat perlu siapkan kuota buat proses penginstalan tentunya.

tekan tombol install office kemudian pilih office 365 untuk diinstall di komputer sobat

Sampai Kapan Office 365 ini Bisa Digunakan?

Tentu pasti sobat akan menanyakan hal ini, saya juga sama.

Dari hal yang saya ketahui, sobat akan dapat menggunakan Office 365 ini hingga sobat lulus dari tempat kuliah sobat. Sehingga jika tempat kuliah sobat memang menyediakan email .edu maka minimal sobat bisa pakai hingga minimal tiga tahun.

Jika sobat mendapatkan email .edu dengan cara ilegal, ya kalau uda tidak bisa dipakai, beli aja lagi akun email .edu nya, terus sobat daftarkan kembali.

Untuk pengalaman saya sendiri, saya sudah pakai kayaknya setahun dan masih aman sampai sekarang.

Kesimpulan

Microsoft ada memberikan Office 365 gratis, yaitu Office 365 Education. Seperti namanya Office 365 Education ini sebenarnya hanya diperuntukan untuk para pelajar. Tetapi karena akun emai .edu bisa didapatkan oleh semua orang dengan harga yang murah, maka layanan ini bisa dimanfaatkan oleh orang yang bukan pelajar. Yang penting jangan sobat salah gunakan saja.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *