Cara Memunculkan Menu Bar di Mozilla Firefox

By | November 19, 2019
Cara Memunculkan Menu Bar di Mozilla Firefox

Perkembangan antarmuka ikut berjalan seiringan dengan perkembangan zaman. Browser seperti Mozilla Firefox juga demikian. Mengikuti browser lain, tampilannya yang tanpa Menu Bar membuat semakin elegan tetapi sederhana. Tetapi Firefox tidak membuang hal itu seutuhnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara memunculkan Menu Bar di Mozilla firefox.

Seperti yang saya sebutkan di atas, tidak seperti browser lain seperti Microsoft Edge atau Google Chrome, Firefox tidak membuang menu tersebut seutuhnya, tetapi hanya menyembunyikannya.

Dan cara untuk memunculkannya sendiri tidaklah sulit sama sekali. Jadi bagi sobat yang masih setia dengan menu tersebut, dan masih cinta dengan fungsi yang sangat mempersingkat waktu sobat mengeksekusi perintah di dalam browser, maka simak caranya di bawah ini.

penampakan mozilla firefox tanpa menu bar

Cara Memunculkan Menu Bar di Firefox Secara Sementara

Cara ini untuk sobat yang ingin fungsi dari Menu Bar, tetapi tetap ingin tampilan dari si Firefox ini tetap elegan dan sederhana.

Pertama

Sobat buka Mozilla Firefox. Tentu hal ini sangat wajib sobat lakukan.

Kedua

Kemudian sobat tekan tombol Alt yang ada pada keyboard sobat. Lokasinya sendiri harusnya berada di antara Win dan Spasi.

Ketiga

Berikutnya Menu Bar akan muncul pada bagian paling atas Firefox seperti gambar di bawah ini. Selamat!.

tekan alt di keyboard untuk memunculkan sementara menu bar di firefox

Nah di sini sobat gunakan fungsi yang sobat inginkan, lalu tinggal tekan kembali tombol Alt untuk menyembunyikan menu tersebut kembali.

Cara Memunculkan Menu Bar di Firefox Secara Permanen

Nah ini buat sobat yang tidak masalah dengan tampilan Firefox yang elegan dan sederhananya berkurang setelah menu tersebut muncul.

Pertama

Sobat buka Mozilla Firefox. Wajib dilakukan.

Kedua

Kemudian sobat tekan tombol Alt di keyboard sobat untuk memunculkan menu tersebut di Firefox.

Ketiga

Berikutnya sobat tekan pada tulisan View.

tekan pada tulisan View, lalu tekan pada toolbars, kemudian menu bar

Akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Sobat cukup arahkan mouse sobat ke tulisan Toolbars, lalu sobat tekan pada tulisan Menu Bar yang muncul setelah mouse sobat ada pada tulisan Toolbars.

Keempat

Selamat! Menunya sukses sobat munculkan secara permanen!

Menu bar yang muncul secara permanen di firefox

Untuk menghilangkan menu tersebut cukup ikuti langkah di atas sekali lagi. Mudahkan?

Kesimpulan

Firefox memang menghilangkan Menu Bar agar tampilannya berasa elegan dan sederhana seperti browser lain. Tetapi, Firefox tidak menghapus menu tersebut seutuhnya tetapi hanya menyembunyikannya saja. Dan dengan langkah di atas, sobat bisa munculkan kembali menu tersebut dengan mudah.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *