Cara Membuka Gambar Sebagai Slideshow di Windows 10

By | November 26, 2019
Cara Membuka Gambar Sebagai Slideshow di Windows 10

Setiap orang pasti punya gambar atau foto di komputer mereka. Jumlah yang dimiliki juga bervariasi. Tentunya sobat pasti kadang-kadang ingin melihat gambar-gambar tersebut. Dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan Slideshow. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuka gambar sebagai Slideshow di Windows 10.

Sobat sendiri tidak perlu khawatir untuk mencari aplikasi pihak ketiga untuk melihat gambar sobat dalam mode Slideshow. Alasannya karena Windows 10 sudah punya fitur tersebut pada Windows Explorer mereka.

Cara Membuka Gambar Sebagai Slideshow di Windows 10

Mari langsung saja kita simak bagaimana caranya.

  1. Buka File Explorer

    File Explorer wajib sobat buka terlebih dahulu sebelum sobat bisa melihat gambar sobat sebagai Slideshow. Untuk membukanya sobat bisa tekan Win + R kemudian ketikkan Explorer di sana. Setelah itu tekan tombol OK. File Explorer pun akan segera terbuka.Tekan Win + R lalu ketikkan Explorer dan kemudian tekan OK

  2. Cari gambar yang ingin dibuka

    Setelah File Explorer sobat buka, selanjutnya sobat cari gambar yang ingin sobat buka sebagai Slideshow. Untuk langkah ini harus sobat lakukan sendiri, karena setiap orang punya folder masing-masing untuk menyimpan gambar mereka.

  3. Pilih gambar yang ingin dilihat

    Apabila sobat sudah menemukan gambar yang ingin sobat lihat, kemudian pilih gambar yang sobat benar-benar ingin lihat. Sobat bisa tekan tombol Ctrl + A jika sobat ingin melihat semua gambar pada folder sobat. Atau tekan Ctrl sambil klik kiri pada gambar yang ingin sobat buka.Pilih gambar yang ingin sobat buka sebagai Slideshow

  4. Arahkan ke tab Picture Tools lalu Slideshow

    Nah setelah gambar sudah sobat pilih, sobat langsung klik kiri di tab Picture Tools pada File Explorer sobat. Nanti akan muncul beberapa opsi, di sana sobat klik kiri pada Slideshow.Klik kiri pada tab Picture Tools, lalu tekan pada Slideshow untuk membuka gambar sebagai slideshow

  5. Slideshow berhasil dibuka!

    Setelah sobat klik pada Slideshow, maka gambar yang sobat pilih akan ditampilkan dalam mode Slideshow.

    Sobat juga bisa mengakses menu atau opsi yang ada pada Slideshow, dengan cara klik kanan pada layar Slideshow ketiga masih berjalan. Di sana sobat akan melihat banyak opsi seperti play, pause, next, back, shuffle (acak), loop (mutar tanpa henti), dan hingga kecepatan slideshow itu sendiri.
    Opsi pilihan yang bisa dilakukan ketika klik kanan pada Slideshow yang sedang membuka gambar

Kesimpulan

Jika sobat ingin membuka gambar yang ada di Windows 10 sebagai Slideshow, maka hal tersebut bisa sobat lakukan. Bahkan File Explorer yang merupakan aplikasi bawaan yang sering dipakai punya fitur tersebut. Dengan langkah di atas sobat akan bisa memutar gambar yang sobat inginkan sebagai Slideshow.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *