Cara Mematikan Swipe Typing di Keyboard iPhone

By | September 16, 2019
Cara Mematikan Swipe Typing di Keyboard iPhone

Fitur Swipe Typing sebenarnya sudah ada di Android sejak lama, fitur tersebut sendiri baru masuk ke iPhone tidak lama. Tentu saja pasti ada sobat yang tidak suka akan fitur tersebut. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara mematikan Swipe Typing di keyboard iPhone.

Apa itu Swipe Typing?

fitur swipe typing yang ada di iPhone

Sebenarnya kalau sobat coba mengartikan kedua kata tersebut, sobat pasti akan mendapatkan ide mengenai apa dan bagaimana cara kerja fitur tersebut.

Swipe Typing adalah fitur pada keyboard ponsel pintar atau smartphone di mana membuat sobat tidak perlu mengetik pada keyboard dengan mengetuk pada layar. Yang perlu sobat lakukan hanyalah melakukan gerakan menarik jari sobat di layar tepat pada huruf tertentu.

Untuk saya sendiri yang pernah mencoba fitur yang serupa, menurut saya sangat susah untuk dilakukan. Saya sendiri sudah terbiasa dengan mengetuk layar untuk mengetik, sehingga ketika diminta untuk menarik jari saja cukup untuk mengetik, hal tersebut menjadi sangat sulit.

Dan pastinya ada sobat yang juga berpikir demikian. Sayangnya fitur ini yang baru saja muncul di iPhone bersamaan dengan iOS 13 diaktifkan secara default. Sehingga apabila sobat tidak terbiasa dengan fitur ini, sobat perlu mematikannya secara manual.

Itulah yang akan saya bahas dengan cara yang saya tulis di bawah ini untuk mematikan fitur tersebut.

Cara Mematikan Swipe Typing di Keyboard iPhone

Mari saja langsung kita mulai.

Pertama

Sobat buka Settings di iPhone sobat. Dengan logo seperti roda gerigi seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Pasti bisalah sobat cari di iPhone sobat

buka Settings di iPhone sobat

Kedua

Setelah Settings terbuka, sobat akses menu General. Karena saya tidak pernah pakai iPhone sama sekali, maka dari itu saya tidak tahu letak menu General itu di mana. Jadi sobat cari aja dengan bantuan gambar di bawah ini.

Akses menu General

Ketiga

Kemudian setelah sobat mengakses menu General, sobat cari dan akses menu Keyboard. Jika kurang tahu sobat bisa lihat gambar di bawah ini.

Cari dan akses menu General di Settings

Keempat

Setelah sobat mengakses menu Keyboard, sobat cukup cari tulisan Slide to Type berada di bawah Smart Punctutation. Jika sudah ketemu, sobat cukup tekan tombol yang berada pada bagian kanan Slide to Type.

Cari Slide to Type lalu tekan sekali tombol yang ada di kanannya jadi abu-abu untuk mematikan swipe typing

Kelima

JIka sudah terlihat seperti gambar di atas, berarti selamat! Fitur tersebut sudah sukses sobat matikan.

Kesimpulan

Swipe Typing sebenarnya merupakan fitur baru yang muncul di iPhone setelah update iOS 13, meskipun fitur itu sendiri sudah lama ada di Android sih. Fitur itu sendiri aktif secara default di iPhone, jadi jika sobat tidak cocok dengan fitur itu, dengan cara di atas sobat bisa matikan fitur tersebut.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *