Cara Mematikan Face Unlock di Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

By | November 9, 2019
Cara Mematikan Face Unlock di Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Salah satu fitur dari Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL adalah Face Unlock untuk membuka perangkat sobat. Tetapi mungkin jika beberapa dari sobat tidak suka dengan fitur tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mematikan Face Unlock pada Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Cara Mematikan Face Unlock di Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Mari langsung saja kita bahas bagaimana cara mematikan Face Unlocknya.

Pertama

Sobat buka aplikasi Settings. Cara bukanya beragam dan sobat pasti tahulah gimana cara ngebukanya. Salah satu cara tersebut adalah dengan menekan tombol gerigi di tampilan notifikasi.

buka Settings lewat tampilan notifikasi.

Kedua

Setelah apliksai Settings sudah sobat buka, berikutnya sobat cari tulisan Security di Settings. Setelah ketemu sobat tekan tulisan tersebut untuk masuk ke menu Security.

Cari dan tekan Security di Settings.

Ketiga

Kemudian setelah masuk ke menu Security, sobat cari lagi tulisan Face unlock. Biasanya Face unlock akan terdapat pada bagian DEVICE SECURITY tepat di bawah Screen lock seperti gambar di bawah ini.

Di menu Security, cari dan tekan Face unlock untuk mematikan Face Unlock.

Jika sobat sudah ketemu sobat tekan tulisan tersebut untuk mengakses menu Face unlock.

Keempat

Setelah sobat masuk ke menu Face unlock, sobat cari tombol yang bertuliskan Delete face data. Kemudian setelah sobat ketemu, tekan tombol tersebut.

Untuk mematikan Face Unlock, tekan tombol Delete face data untuk menghapus data wajah sobat.

Kelima

Nantinya akan muncul jendela konfirmasi dengan tulisan Delete face data?. Jendela tersebut akan menanyakan sobat tentang apakak sobat ingin menghapus data wajah yang berada di perangkat sobat.

Tekan tombol Delete untuk konfirmasi penghapusan.

Jika sobat memang yakin ingin menghapus data wajah sobat, sobat tekan tulisan Delete yang terdapat pada bagian bawah pada jendela konfirmasi tersebut.

Keenam

Selamat! Ketika data wajah sobat berhasil terhapus, maka fitur Face unlock-pun akan dinonakfitkan dari ponsel sobat.

Tentunya meskipun fitur tersebut sobat matikan, akan tetap ada fungsi keamanan lain yang aktif untuk menjaga keamanan dari perangkat sobat.

Kesimpulan

Untuk mematikan fitur Face Unlock yang ada pada Pixel 4 atau Pixel 4 XL sobat ternyata tidak susah. Dengan cara yang saya tulis di atas sobat akan secara otomatis mematikan fitur tersebut. Tentunya sobat juga tetap bisa mengaktifkannya kembali jika sobat mau.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *