Cara Mematikan dan Menghapus History Siri di iPhone dan iPad

By | November 19, 2019
Cara Mematikan dan Menghapus History Siri di iPhone dan iPad

Pada upgrade iOS 13.2 di iPhone dan iPad sobat menawarkan sebuah perkembangan terhadapat kontrol privasi pada Siri. Orang bisa mendengar interaksi sobat dengan Siri atau tidak, hingga menghapus rekaman interaksi sobat bisa dilakukan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mematikan dan menghapus history Siri di iPhone dan iPad sobat.

Baca juga : Cara Mematikan Swipe Typing di Keyboard iPhone

iPhone atau iPad sobat akan memberitahu sobat tentang ini setelah proses upgrade sukses. Sobat akan melihat tampilan Improve Siri & Dictation. Jika sobat memilih Share Audio Recordings, perangkat sobat akan membagi interasi sobat dengan Siri ke Apple, dan bisa jadi orang akan mendengarnya guna untuk meningkatkan kinerja dari Siri.

Cara Mematikan Pengumpulan History Siri

Langsung saja kita bahas.

Pertama

Sobat buka aplikasi Settings. Saya yakin sobat pasti tahu gimana cara membukanya, maka tidak akan saya bahas lagi di sini.

Kedua

Kemudian sobat arahkan menuju Privacy > Analytics & Improvements. Sobat akan menemukan opsi Analytics & Improvements berada pada bagian paling bawah pada menu Privacy.

Akses Settings > Privacy > Analytics & Improvements untuk mematikan pengumpulan History Siri

Ketiga

Masuk ke menu Analytics & Improvements, sobat akan menemukan tulisan Improve Siri & Dictation. Nah di sana pastikan opsi tersebut mati seperti gambar di bawah ini.

Pastikan opsi Improve Siri & Dictation mati, sehingga pengumpulan History Siri tidak akan dilakukan.

Keempat

Selamat! Setelah opsi tersebut mati, maka semua interaksi sobat dengan Siri tidak akan dikumpulkan dan dikirim ke Apple deh!

Baca juga : Cara Mengaktifkan Low Data Mode di iPhone Sobat

Cara Menghapus History Siri Sobat

Nah untuk cara ini buat menghapus interaksi sobat dengan Siri yang berhasil dikumpulkan sebelum opsi pada langkah di atas sobat matikan.

Ikuti langkah berikut.

Pertama

Buka aplikasi Settings.

Kedua

Kemudian arahkan menuju Siri & Search > Siri & Dictation History.

Akses Settings > Siri & Search > Sir & Dictation History untuk menghapus History Siri yang tersimpan

Ketiga

Masuk pada menu Siri & Dictation History, sobat akan menemukan sebuah tombol dengan tulisan Delete Siri & Dictation History, seperti gambar di bawah ini.

tekan tombol Delete Siri & Dictation History untuk menghapus History Siri yang tersimpan di perangkat sobat.

Tekan tombol tersebut.

Keempat

Selamat! Setelah tombol tersebut sobat tekan maka semua interaksi sobat dengan Siri akan dihapus dari perangkat sobat.

Kesimpulan

Mengumpulkan dan mengirimkan interaksi sobat dengan Siri ke Apple bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dari Siri. Tetapi dengan upgrade iOS 13.2, sobat bisa memilih apakah interaksi tersebut ingin sobat bagikan atau tidak. Dengan langkah di atas, maka sobat akan bisa mematikan pembagi tersebut bahkan menghapus semua interaksi yang tercatat di perangkat sobat.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *