Cara Download Video dari Twitter dengan Mudah

By | November 16, 2019
Cara Download Video dari Twitter dengan Mudah

Apakah sobat pernah ketika melihat video yang dibagikan orang di Twitter ingin sekali menyimpan video tersebut? Kalau saya pernah, sering malah. Nah kalau begitu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara download video dari Twitter dengan mudah untuk sobat sekalian.

Sesusah Itukah Menyimpan Video dari Twitter?

Menurut saya iya. Tanpa aplikasi seperti Internet Download Manager atau IDM atau aplikasi lain, saya rasa tidak mungkin sobat akan bisa menyimpan video dari Twitter ke komputer sobat secara langsung.

Baca juga : Cara Reset Trial Internet Download Manager dengan Mudah

Alasannya karena memang si Twitter ini sendiri memang tidak mendukung fitur tersebut. Kalau untuk gambar sendiri sih masih bisa, dan tidaklah sulit. Tetapi untuk video atau gambar jenis .gif, tidak ada metode langsung untuk mendownloadnya ke komputer sobat.

Tetapi untungnya ada metode lain yang bisa membuat sobat untuk mengunduh video dari Twitter yang sobat inginkan. Selain menggunakan IDM cara lain tersebut adalah dengan menggunakan website yang memang khusus digunakan untuk mendownload video atau .gif dari Twitter.

Dan metode itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara Download Video dari Twitter dengan Website Khusus

Mari langsung saja kita bahas.

Pertama

Pastikan sobat sudah punya post Twitter yang video-nya ingin sobat download. Jika sudah saya ingin sobat salin atau copy link dari post tersebut.

Untuk menyalin link post Twitter yang sobat inginkan, cukup klik kanan pada jam atau waktu pada post tersebut. Nantinya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Sobat kemudian tekan pada tulisan Copy link atau sejenisnya. Beda browser mungkin akan beda tulisannya.

klik kanan pada jam post, lalu tekan pada tulisan Copy link untuk menyalin link post video yang ingin didownload.

Kedua

Kemudian setelah sobat mendapatkan link post Twitter yang sobat inginkan, sobat akses twittervideodownloader.com.

Ketiga

Setelah itu sobat akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah ini. Sobat paste atau letakkan link post Twitter yang sobat salin tadi ke kotak yang berada di bawah tulisan Paste Tweet URL Here. Sobat kemudian tekan tombol biru yang bertuliskan Download.

paste link post ke kotak di bawah tulisan Paste Tweet URL Here lalu tekan tombol Download untuk download video dari twitter.

Keempat

Nanti kemudian sobat akan dibawa ke halaman yang tampilannya seperti gambar di bawah ini. Di sana akan nampak thumbnail atau gambar video sobat, isi post Twitter yang sobat copy linknya, dan paling bawah terdapat daftar kualitas video yang bisa sobat download.

Tekan tombol Download Video di samping tulisan resolusi video untuk download video dari twitter.

Nah kebelutan pada gambar di atas memang cuma hanya ada satu kualitas saja. Setelah itu sobat pilih kualitas video yang sobat inginkan, lalu tekan tombol biru Download Video di bagian samping kiri pada kualitas yang sobat inginkan.

Keenam

Setelah tombol Download Video ditekan, maka proses download video Twitter pun dimulai!

Cara Download Video dari Twitter dengan Internet Download Manager

Untuk IDM sendiri sebenarnya gampang caranya.

Pertama

Sobat putar video yang sobat ingin download.

Kedua

Nanti akan muncul panel dengan tulisan Download this video yang biasa muncul ketika sobat memutar video. Sobat tekan panel tersebut, dan biasa akan muncul daftar kualitas video yang ingin sobat download. Sobat pilih kualitas yang sobat inginkan dan klik. Maka proses download video pun akan dimulai.

Udah gitu aja sih. Tidak enaknya sih karena sobat harus putar dulu video yang ingin sobat download. Itu membuat yang pakai kuota jadi terbuang sia-sia.

Kesimpulan

Meskipun video dan gambar .gif yang ada di Twitter tidak bisa didownload dari Twitter langsung karena tidak didukung, tetapi dengan menggunakan metode lain seperti website khusus atau Internet Download Manager, sobat akan bisa mendownloadnya dengan mudah.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *