Cara Download File Mega dengan IDM

By | April 29, 2019
download file mega dengan IDM

Mega atau lengkapnya mega.nz merupakan salah satu cloud storage yang lumayan sering digunakan oleh banyak orang. Alasannya, karena mega berani memberikan penyimpanan sebesar 50 GB untuk pengguna gratis mereka.

Tetapi ada kelemahan yang mungkin orang kurang sukai dari mega ini. Salah satunya adalah keterbatasan dalam media download file pada mega. Selain menggunakan browser, untuk dapat mengunduh file dari mega sobat perlu untuk memasang ekstensi ataupun menggunakan software yang mereka buat.

Untungnya, sebenarnya ada beberapa cara untuk dapat mendownload file mega dengan menggunakan IDM ataupun aplikasi download lainnya. Artikel ini saya tulis untuk membahas cara tersebut.

Cara Download File Mega dengan IDM

Untuk dapat men-download file mega dengan menggunakan IDM sendiri, kita perlu bantuan dari website. Website tersebut antara lain:

  • autogeneratelink.info
  • getmega.net

Autogeneratelink.info

Website ini merupakan salah satu website yang mampu membuat kita bisa mengunduh file mega dengan menggunakan IDM.

Baca juga : Cara Reset Trial Internet Download Manager dengan Mudah

Untuk cara menggunakannya sendiri sangatlah gampang, yaitu:

  1. Pertama bukalah website tersebut.
  2. Sobat harus memiliki link dari file mega yang ingin sobat download. Link yang sobat harus punya merupakan sebuah link lengkap yang berisikan kunci. Contoh link tersebut seperti ini : https://mega.nz/#!waRW1YDY!WrbZp0XxLmMQzJ4tqGVjJje3G_2vAk_JCoam_L1zsKY
  3. Setelah sobat mendapatkan link tersebut, copy dan pastekan link tersebut tempat yang disediakan oleh autogeneratelink.info.
  4. Kemudian tekan tombol Generate. Proses tidak akan lama. Setelah selesai maka akan muncul nama file dan juga link download dari file yang sobat inginkan. Klik link tersebut untuk memulai download seperti gambar di bawah ini.
hasil link generate dari autogeneratelink
Tekan link yang saya beri tanda untuk memulai download
IDM muncul ketika link di tekan
IDM akan menangkap link tersebut kemudian memulai proses download

Kekurangan dari website ini sendiri sebenarnya adalah website ini hanya mampu untuk mendownload file mega yang ukurannya di bawah 1.1 GB. Sehingga sobat perlu untuk memeriksa ukuran file sobat terlebih dahulu.

Getmega.net

Getmega sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda dari autogeneratelink. Tetapi website ini claim bahwa mereka dapat menguruh file mega yang lebih dari 1.1 GB, yang berarti di atas autogeneratelink.

Salah satu hal yang saya kurang sukai dari website ini sebenarnya adalah karena website ini menggunakan ouo.io untuk mencari duit recehan. Tetapi tidak ada salahnya untuk sobat coba.

Caranya menggunakannya adalah sebagai berikut:

  1. Masih sama seperti cara di atas, bukalah website getmega tersebut. Kemudian copy dan paste-kan link file mega sobat yang lengkap ke kotak yang sudah disediakan oleh website tersebut.
  2. Kemudian tekan tombol Download. Proses singkat akan terjadi, yang nantinya akan memunculkan link ouo.io dan juga nama file dengan ukuran.
  3. Tekan link ouo.io tersebut akan membawa sobat ke website ouo.io tersebut.
  4. Ketika sudah sampai, sobat akan disuguhi dengan captcha. Yang perlu sobat lakukan hanyalah tekan kotak yang berada di samping tulisan I’m not a robot.
  5. Setelah ditekan, sobat akan dibawa ke halaman berikutnya. Pada halaman tersebut biasanya akan muncul hitung mundur sebelum tombol GET LINK muncul.
  6. Ketika tombol GET LINK sudah muncul, tekanlah tombol tersebut dan file mega sobat sudah bisa diunduh dengan menggunakan IDM.
Link dan info hasil generate di getmega
Copy link dari kotak Download here untuk masuk ke website ouo.io
Tekan kotak untuk lanjut
Klik pada kotak di samping tulisan I’m not a robot
tekan get link untuk download file mega
Biasa perlu tunggu 3 detik, baru tekan tombol GET LINK untuk memulai download
IDM akan mulai downoad file mega tersebut
IDM akan menangkap link dari ouo.io dan memulai download

Kesimpulan

Sebenarnya file mega hanya dapat di-download dengan menggunakan browser ataupun aplikasi khusus mega itu sendiri. Tetapi ada website yang mampu untuk menghasilkan sebuah link yang dapat membuat file mega tersebut dapat di-download dengan menggunakan IDM.

Sekian artikel saya sampai di sini. Saya berharap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *