Cara Bind Akun FGO (Fate/Grand Order) NA dan JP

By | April 30, 2019
Cara bind akun fgo NA dan JP

Seperti yang pernah saya bahas pada artikel saya yang lalu tentang bagaimana cara sobat untuk memainkan FGO di komputer, bahwa sangatlah penting untuk sobat melakukan bind akun FGO sobat. Pada artikel ini saya ingin membahas mengenai alasan melakukan bind akun itu penting, dan juga bagaimana cara bind akun FGO tersebut.

Penting! #1 : kode bind yang sobat buat hanya berlaku untuk satu kali pakai! Jangan lupa untuk membuat kode tersebut lagi apabila sudah sobat gunakan!

Penting! #2 : kode bind sobat tidak akan expired kecuali kode tersebut sobat pakai, ataupun sobat reissue kode tersebut.

Penting! #3 : simpanlah kode bind sobat lebih dari satu tempat. Hal ini bertujuan agar apabila hp sobat hilang, maka sobat masih dapat menyelamatkan akun FGO sobat.

Alasan Kenapa Bind Akun FGO itu Penting

Ketika sobat sudah melakukan binding akun FGO sobat, sebenarnya ada beberapa hal yang sobat dapatkan dari aktivitas tersebut, yaitu:

  1. Sobat dapat memindahkan akun sobat ke perangkat lain. Bind akun merupakan satu-satunya cara legal yang dapat sobat lakukan apabila sobat ingin memainkan akun FGO sobat di hp yang berbeda.
  2. Aman dari update FGO yang kemungkinan dapat membuat FGO tidak dapat dimainkan di emulator.
  3. Diperlukan untuk mengembalikan akun FGO sobat yang hilang. Ketika sobat ingin mengembalikan akun FGO sobat yang hilang karena asalan tertentu, biasanya dari pihak FGO akan menanyakan apakah sobat pernah bind FGO sobat atau tidak. Dengan menunjukkan bukti kode tersebut, maka kesempatan sobat dalam mengembalikan akun yang hilang tersebut akan meningkat.

Cara Bind Akun FGO

FGO Server NA (North America)

Baca juga : download Fate/Grand Order English Apk untuk Android (Akan selalu udpate)

Pertama sobat perlu untuk membuka game FGO-nya terlebih dahulu.

Setelah gamenya sudah terbuka, sobat tekan My Room seperti pada gambar di bawah ini.

Tekan My Room
Tekan My Room untuk membuka menu lebih lanjut

Kemudian akan muncul banyak menu pilihan, geser ke bawah sampai sobat menemukan Issue Transfer Number seperti gambar di bawah. Tekan menu tersebut.

Cari dan tekan issue transfer number
Cari dan tekan Issue Transfer Number

Kemudian sobat akan memasuki bagian di mana sobat perlu untuk memasukkan password yang sobat inginkan. Setelah itu isikan password yang sama ke kotak di bawahnya. Setelah itu tekan tombol Register ketika sudah dapat ditekan seperti gambar di bawah.

Isi password yang diinginkan
Isi password yang sobat inginkan, kemudian ulangi pada kotak verify password. Kemudian tekan tombol Register.

Maka proses bind akun sobat pun selesai ketika kode bind seperti gambar di bawah sudah terlihat.

Kode bind code yang sobat buat akan terlihat

Cara Menggunakan Kode Bind di FGO NA

Apabila sobat ingin memainkan akun FGO sobat di hp lain, maka sobat hanya perlu melakukan cara ini:

Ketika sobat mencapai bagian seperti gambar di bawah, sobat tekan tombol yang bertuliskan Data Transfer.

Tekan tombol Data Transfer

Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, di mana sobat dapat memasukkan kode bind yang sudah sobat buat dan juga passwordnya. Setelah sobat selesai mengisinya, sobat tekan tombol Start Game. Tunggu prosesnya sebentar, dan maka akun sobat sudah berhasil di transfer ke hp lain dan bisa sobat mainkan.

Isikan kode bind dan password kemudian tekan Start Game

FGO Server JP (Japan)

Sebenarnya tidak berbeda seperti cara di atas, tetapi hanya berbeda di bahasa. Tetapi tenang saya akan membantu sobat yang kesulitan dalam membaca bahasa Jepang.

Ketika FGO sobat sudah terbuka, sobat tekan tombol マイルーム seperti gambar di bawah.

Tekan tombol マイルーム

Seperti pada server NA, akan muncul banyak pilihan. Sobat geser ke bawah sampai memukan menu yang bertuliskan 引き継ぎナンバー発行 seperti gambar di bawah ini.

Cari dan tekan tombol 引き継ぎナンバー発行

Setelah itu sama seperti di NA sobat cukup memasukkan password dan ulangi password tersebut pada menu yang terbuka setelah sobat menekan tombol 引き継ぎナンバー発行 seperti gambar di bawah. Kemudian tekan tombol 登録する.

Isi password dan tekan tombol 登録する

Kode bind akan muncul setelah tombol 登録する ditekan, maka sobat dapat gunakan kode itu untuk memindahkan akun sobat ke hp yang lain.

Kode bind yang dihasilkan

Cara Menggunakan Kode Bind di FGO JP

Sama seperti di NA, ketika sobat berada di halaman seperti gambar di bawah, tekan tombol 引き継ぎ.

Tekan tombol 引き継ぎ

Kemudian isi kode bind yang sobat sudah buat dan juga passwordnya dan kemudian tekan tombol ゲーム開始. Maka akun sobat akan ditransfer ke hp tersebut dan bisa sobat mainkan.

Kesimpulan

Bind akun FGO sobat itu penting. Meskipun sobat merasa hal ini merepotkan, tetapi saya berani yakin hal ini dapat menyelamatkan akun sobat apabila terjadi hal yang tidak sobat inginkan. Perlu diingat juga bahwa kode ini hanya bisa digunakan sekali. Tetapi tidak akan expired sampai kode tersebut digunakan atau di reissue oleh sobat.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya berharap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

8 thoughts on “Cara Bind Akun FGO (Fate/Grand Order) NA dan JP

  1. Huntermilf

    Terus gmna kalo misal kita ganti hp lagi min?pasti dong hp pada masa ke masa pasti ada peningkatan saat itu juga pasti kita bakal ganti

    Reply
    1. Shidosan Post author

      Mengganti hp sobat karena ingin upgrade ke versi yang lebih baru tentu tidak akan bisa dihindarkan. Maka dari itu sebelum mengganti hp akun FGO sobat diikat dulu dengan Bind Code. Selama kode belum dipakai sobat bisa gunakan untuk memindahkan akun sobat ke hp lain.

      Yang penting rajin-rajin ada buat Bind Code akun FGO sobat. Pas Bind code sobat pakai langsung cepat-cepat buat lagi, lalu simpan kode tersebut di tempat yang aman.

      Reply
    1. Shidosan Post author

      Kalau yang dimaksud sobat adalah cara bind untuk server Japan harusnya ada. Tepat di bawah NA punya malah.
      Tapi jika yang dimaksud apk fgonya memang saya cuma sediain yang NA saja.

      Reply
      1. Hendri

        Saya Telah Melakukan Hal Yang Ceroboh :(..
        Saya sudah Recovery Code Di Email Dari Pihak FGO tpi Setelah Saya Buat Bind code lagi ,saya lupa screenshoot dan lupa mencatat nya karena mau Reset HP saya ,Dan yg saya ingat cuman sandi nya saja, Jadi saya minta Recovery ke pihak FGO ,dan dibalas karena pernah direcovery sebelum nya dengan friend code(begini) dan mohon untuk bersabar, jadi Apakah Saya harus menunggu atau menbuat akun baru lagi?? Jika harus buat akun baru itu sungguh merepotkan, jadi apakah akun saya bisa kembali lagi?

        Reply
        1. Shidosan Post author

          Saya rasa, asalkan sobat bisa menjelaskan alasan kenapa sobat kehilangan akun tersebut, dan bisa meyakinkan ke pihak FGO kalau itu benar-benar akun sobat (bisa dengan kasih tahu detail servant dan CE yang sobat punya), maka saya yakin akun tersebut akan bisa terselamatkan.

          Reply
  2. Stella duarrr

    Nanya min
    Sebelum transfer data di hp baru apakah harus hapus data fgo di hp lama dulu?
    Dulu pernah coba ganti HP tapi caranya dulu saya factory reset dulu hp lamanya sebelum di transfer data ke HP baru

    Reply
    1. Shidosan Post author

      Sebenarnya tidak perlu sampai menghapus data FGO di hp lama. Sobat cukup gunakan bind code yang sudah sobat buat di hp baru sobat, dan secara otomatis akun akan terpindah dari hp lama ke hp baru.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *