Cara Agar Sobat Tidak Ditambahkan ke Grup Whatsapp oleh Orang Lain

By | November 27, 2019
Cara Agar Sobat Tidak Ditambahkan ke Grup Whatsapp oleh Orang Lain

Salah satu fitur pada Whatsapp yang sering dipakai orang adalah grup. Di mana tempat untuk banyak orang dapat berkumpul dan saling berbicara dengan orang lain. Tetapi ada juga yang suka iseng menambahkan sobat ke grup yang tidak sobat sukai. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara agar sobat tidak ditambahkan ke grup Whatsapp oleh orang lain.

Cara Agar Sobat Tidak Ditambahkan ke Grup Whatsapp oleh Orang

Mari saja kita langsung bahas ya..

Kontrol undangan ke grup Whasapp sobat di Android

Pada Android sobat bisa melakukan setelan atau setting yang membatasi siapa saja yang dapat mengundang sobat ke grup Whatsapp. Sobat bisa melarang semua orang kecuali yang ada dikontak sobat, atau tidak semua yang dikontak sobat dapat mengundang sobat ke grup.

Ikuti langkah berikut ini.

Pertama

Sobat wajib update Whatsapp sobat ke versi yang paling baru. Alasannya karena bisa saja pada versi lama, fitur ini tidak sobat temukan. Maka dari itu melakukan update sangatlah penting.

Kedua

sobat tekan atau klik pada tombol menu di pojok kanan atas aplikasi. Biasanya gambar tombol tersebut berupa tiga bulatan yang bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini.

buka whatsapp, lalu tekan tombol settings dengan gambar tiga lingkaran

Ketiga

Akan muncul sebuah daftar yang berisi perintah yang bisa sobat lakukan seperti gambar di bawah ini. Nah di sini sobat tekan atau klik pada yang bertuliskan Settings.

Tekan Settings pada daftar menu ketika tombol Settings di tekan.

Keempat

Setelah masuk ke menu Settings, sobat scroll dan temukan menu yang bertuliskan Account. Jika sudah ketemu tekan atau klik menu tersebut.

Pada menu Settings, cari dan klik Account.

Kelima

Masuk ke menu Account, sobat kembali lagi cari dan temukan menu yang bertuliskan Privacy. Jika ketemu maka tekan pada menu tersebut.

pada menu Account, cari dan klik Privacy.

Keenam

Nah saat sobat sudah masuk ke menu Privacy, sobat kemudian cari menu yang bertuliskan Groups, tekan menu tersebut jika sudah ketemu.

pada menu Privacy, cari dan klik Groups.

Ketujuh

Saat sobat sudah tiba pada menu Groups, sobat akan menemukan bagian yang ada tulisan Who can add me to groups dan ada tiga pilihan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Mari saya jelaskan tiga-tiganya.

Pada menu Groups, akan ada tiga pilihan yang bisa sobat pilih tentang siapa yang boleh mengundang sobat ke grup Whatsapp.

1. Everyone

Jika sobat memilih Everyone yang merupakan setelan default dari Whatsapp. Maka semua orang baik yang ada dikontak sobat maupun yang tidak, dapat menambahkan sobat ke dalam grup apapun.

2. My contacts

Untuk pilihan My contacts itu berarti sobat membatasi hanya orang yang berada pada kontak sobat saja yang bisa menambahkan sobat ke grup Whatsapp.

3. My contacts except…

Nah untuk pilihan ini berarti, tidak semua yang ada di kontak sobat bisa menambahkan sobat ke grup. Sobat bisa memilih siapa yang tidak bisa mengundang sobat.

Jika sobat pilih My contacts except, maka sobat bisa pilih siapa dari kontak sobat yang tidak boleh mengundang sobat ke grup Whatsapp.

Jika sobat memilih pilihan ini, nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Di mana sobat akan diminta untuk memilih siapa yang tidak bisa menambahkan sobat ke grup.

Kontrol undangan grup Whatsapp di iPhone

Proses dan hasilnya akan sedikit berbeda dibanding dengan Android. Daripada mendapatkan pilihan My contacts except, sobat akan mendapatkan pilihan Nobody. Di mana pilihan tersebut akan membuat semua orang tidak dapat mengundang sobat sama sekali.

Mari ikuti langkah berikut ini.

Pertama

Sobat buka dan kemudian tekan pada tab bernama Settings yang terdapat pada bagian atas aplikasi Whatsapp.

Kedua

Masuk ke menu Settings, seperti biasa sobat cari dan tekan pada menu yang bernama Account.

Pada menu Settings, cari dan tekan pada Account di iPhone.

Ketiga

Di menu Account, sobat cari lagi dan kemudian tekan pada menu yang bernama Privacy.

pada menu Account, cari dan tekan pada Privacy di iPhone.

Baca juga : 10 Langkah Mudah untuk Meningkatkan Keamanan iPhone dan iPad

Keempat

Pada menu Privacy, sobat kemudian cari menu yang bertuliskan Groups, dan kemudian tekan setelah ketemu.

pada menu Privacy, cari dan tekan pada Groups di iPhone.

Kelima

Masuk di menu Groups, kurang lebih seperti di Android, sobat akan menemukan tiga pilihan.

Masuk ke menu Groups sobat akan menemukan pilihan untuk memilih siapa saja yang bisa menambahkan sobat ke grup Whatsapp.

Untuk pilihan Everyone dan My Contacts sama saja seperti di Android. Di mana Everyone untuk “semua orang dapat mengundang saya ke grup”. Dan di mana My Contacts untuk “hanya yang ada dikontak saya saja yang bisa mengundang saya ke grup”.

Lalu ada pilihan Nobody, seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Di mana pilihan ini untuk “tidak ada yang bisa mengundang saya ke grup”.

Kesimpulan

Jika sobat mungkin sering dikerjai sama orang, dengan memasukkan sobat ke grup yang aneh-aneh, sobat tidak perlu khawatir. Alasannya karena Whatsapp sudah punya fitur yang bisa membatasi siapa yang bisa mengundang sobat ke grup Whatsapp.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *