Apa Itu Email .Edu? Keuntungan dan Cara Mendapatkannya

By | August 11, 2019
apa itu email edu? keuntungan dan cara mendapatkannya

Beberapa dari sobat sekalian pasti sudah pernah paling tidak mendengar mengenai email .edu ini. Tetapi apakah sobat tahu sebenarnya apa dan keuntungan dari email tersebut? Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai apa itu email edu beserta keuntungan dan cara mendapatkan email .edu tersebut.

Apa itu Email .Edu?

Jika sobat lihat tulisan .edu pasti pikiran sobat tidak akan jauh dari kata edukasi atau education. Pikiran sobat tersebut tidaklah salah, karena email .edu adalah sebuah email hasil kerjasama atau afiliasi dari Google dengan institusi pendidikan.

Email ini sendiri dikhususkan untuk para pelajar di kampus atau di universitas. Yang artinya email ini bisa digunakan sebagai tanda bahwa sobat merupakan seorang pelajar. Selain itu email ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai program atau promo menarik yang dikhusukan untuk pelajar.

Bagaimana menarik bukan?

Keuntungan dalam Memiliki Email .Edu

Ada banyak sekali promo atau program menarik yang sebenarnya dapat membantu sekali untuk para pelajar. Sayangnya sekarang banyak promo atau program tersebut yang tidak dapat didapatkan hanya dengan bermodalkan email .edu saja. Alasannya gampang, karena email tersebut disalahgunakan oleh orang yang bukan pelajar.

Tetapi meskipun begitu, mari tetap kita bahas program atau promo tersebut.

1. Penyimpanan tanpa batas / unlimited di Google Drive

Salah satu keuntungan mantap yang bisa sobat dapatkan hanya dengan memiliki sebuah email .edu.

Google tidak segan-segan memberikan akses Google Drive dengan kapasitas tanpa batas untuk semua pelajar yang memiliki email .edu. Sobat bisa menyimpan data apapun bentuknya dan juga dengan ukuran berapapun besarnya di sana tanpa perlu takut kepenuhan!

Baca juga : Cara Mengatasi Limit Google Drive Saat Download

Google Drive dengan kapasitas tanpa batas

2. Microsoft Office 365 Gratis!

Juga merupakan salah satu keuntungan yang masih bisa sobat dapatkan hingga sekarang. Sobat bisa mendapatkan Office 365 gratis dari Microsoft yang harga tahunannya bisa mencapai satu jutaan.

Sobat akan mendapatkan akses ke semua jenis Microsoft Office, penyimpanan di OneDrive dengan kapasitas 1TB dan lain-lain. Saya sendiri juga menggunakan promo ini untuk dapat menggunakan Microsoft Office secara gratis.

Baca juga : Cara Mendapatkan Office 365 Gratis dengan Mudah

Keuntungan ini salah satu yang saya sangat rekomendasikan!

3. Akses Amazon Prime gratis selama enam bulan

Sayangnya promo ini lebih untuk orang luar dibanding di Indonesia, dan juga promo ini membutuhkan verifikasi bahwa sobat merupakan pelajar beneran.

Seperti namanya promo ini memberikan sobat berbagai macam manfaat yang bisa sobat dapatkan dari Amazon Prime. Sobat bisa mendapatkan diskon menarik, dan juga potongan ongkos kirim dari Amazon. Sobat juga bisa subscribe ke salah satu streamer kesukaan sobat di Twitch gratis tanpa perlu biaya sama sekali.

Baca juga : Ekstensi Browser yang Sobat Wajib Punya untuk Twitch

4. Diskon 50% di Spotify

Buat sobat-sobat yang suka mendengarkan lagu dari Spotify. Dengan menggunakan email ini dan verifikasi bahwa sobat merupakan seorang pelajar, sobat bisa mendapatkan potongan harga 50% dari Spotify.

5. Diskon di Best Buy

Sama seperti yang lain Best Buy juga tidak mau kalah untuk membantu para pelajar mendapatkan barang dengan harga terjangkau.

6. Gratis hampir semua aplikasi di Autodesk

Autodesk juga menawarkan akses untuk hampir semua aplikasi mereka gratis untuk para pelajar. Tujuannya sedernaha, supaya para pelajar bisa mengarahkan kreativitas mereka tanpa perlu terbebani dengan biaya aplikasi yang mahal.

7. Diskon untuk langganan di CreativeCloud (Adobe)

Adobe juga ikut memberikan promo diskon kepada pelajar agar mereka dapat mengakses semua program yang dimiliki oleh Adobe.

8. 50% diskon di SquareSpace

Untuk pelajar yang ingin membuat sebuah website dengan tampilan yang menarik dan tujuan yang bermacam-macam, SquareSpace memberikan diskon 50% buat pelajar.

9. Akses ke Github Student

Mungkin ini merupakan salah satu keuntungan yang paling menarik untuk para pelajar. Github Student menawarkan banyak sekali aplikasi pengembang secara gratis dan juga voucher diskon di mana-mana. Antara lain:

  • Domain dan SSL gratis dari NameCheap
    Sobat bisa mendapatkan domain .me gratis selama setahun dari NameCheap
  • Voucher 50$ di Digital Ocean
    Bisa sobat gunakan untuk membeli dan membuat server di sana
  • AWS Educate
    Sobat berhak mendapatkan Student Developer Pack seharga 110$ dan bonus AWS credit dari 75$-150$
  • Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa sobat dapatkan

10. Keuntungan lainnya untuk pelajar yang bisa sobat temukan di mana-mana

Cara Mendapatkan Akun Email .Edu

Sobat pasti tertarik dengan berbagai macam keuntungan yang bisa sobat dapatkan dari email .edu. Untuk mendapatkan email tersebut sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa cara untuk mendapatkannya:

  • Dari tempat kuliah atau universitas sobat
    Sobat bisa coba tanyakan apakah tempat sobat belajar ada bekerja sama dengan Google dan memiliki akses ke email .edu atau tidak.
    Saya yakin beberapa universitas ternama di Indonesia pasti ada bekerja sama dengan Google. Jadi sobat coba tanyakan.
  • Buat sendiri di community college yang tersebat di seluruh dunia
    Sobat juga bisa mendapatkan email .edu dengan mendaftar di community college. Tentunya saya sarankan sobat untuk menggunakan informasi yang bukan milik sobat atau palsu ketika mendaftar.
  • Membelinya di toko online favorite sobat
    Toko online seperti tok*pedia, buk*lapak pasti ada menjual akun email edu dengan harga murah meriah dari 15 ribu hingga 30 ribu.
    Sobat bahkan bisa meminta untuk dibuatkan sesuai dengan nama sobat sehingga tidak aneh ketika sobat menggunakan email tersebut.

Kesimpulan

Akun email .edu ini sangat menguntungkan. Banyak sekali promo yang menggiurkan yang bisa sobat dapatkan apabila sobat ini merupakan seorang pelajar. Mulai dari diskon bahkan sampai ke akses aplikasi gratis bisa sobat dapatkan.

Sekian artikel saya sampai di sini, saya harap artikel saya dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Author: Shidosan

Sole owner and writer of shidoblog.com. By the way, a webnovel titled Second Coming of Gluttony is really good, you guys should read it as well.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *